Pilihan Nama Bayi Perempuan Islami Terbaik Dan Artinya

Memilih nama untuk bayi memang tidak boleh asal dan juga sembarangan. Ada pepatah mengatakan bahwa nama adalah sebuah doa. Pada nama yang diberikan pada bayi terdapat doa dari orang tua yang berharap anaknya tumbuh menjadi manusia yang berbakti. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai pilihan nama bayi perempuan Islami dimana bisa anda pilih.
 
Memilih nama yang Islami memang kini menjadi pilihan dari para orang tua. Nama bayi yang Islami dianggap memiliki makna yang luhur dimana dekat dengan agama dan memiliki nilai spiritualitas tersendiri. Tentu saja, ada cukup banyak rangkaian nama Islami untuk bayi perempuan anda. Berikut ada beberapa rekomendasi yang bisa saja menjadi pilihan anda. Selamat membaca.
 

nama bayi perempuan

 

Contoh nama bayi perempuan islami:

Aisyah Aila Varisha

Ide nama bayi Islami pertama yang mungkin bisa anda pilih adalah Aisyah Aila Varisha. Rangkaian nama ini memiliki makna yang sangat bagus dimana berisi kalimat-kalimat indah laksana doa. Adapun arti dari Aisyah adalah istri Nabi Muhammad Shallahu’alaihi wa sallam yang memiliki sifat ramah, baik dan juga pandai. Dengan menggunakan nama Aisyah, ada harapan bayi perempuan akan tumbuh seperti istri Nabi.
 
Sedangkan bagian nama lain yakni Aila dan Varisha memiliki makna yang tidak kalah bagus. Aila memiliki arti keteguhan dan pembuka cahaya. Dengan nama ini diharapkan bayi akan tumbuh menjadi anak yang memiliki keteguhan hati dan senantiasa memberikan cahaya kebahagiaan pada keluarga. Varisha bermakna mulia dimana ada harapan anak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik dan taat pada agama.
 
Afifah Fitri
Jika anda ingin memberikan nama yang tidak terlalu panjang pada bayi perempuan anda, maka nama Afifah Fitri dapat menjadi ide yang tepat. Meskipun nama ini hanya terdiri dari dua suku kata sama pendek, namun makna dari nama ini begitu mendalam. Lalu, apa makna dari nama bayi yang Islami tersebut?
 
Pada bagian pertama, Afifah, nama ini memiliki makna suci atau yang baik. Dengan diberikan nama ini, maka ada untaian doa dari orang tua yang berharap bahwa anak perempuannya akan tumbuh menjadi seorang perempuan yang suci dan juga baik secara akhlak. Sedangkan Fitri bermakna yang sebenarnya. Jika digabung dengan nama pertama, maka makna nama ini adalah seorang anak perempuan yang suci dan baik dengan sebenar-benarnya.
 
Balqis Callista Maharani
Ide nama bayi perempuan lain yang Islami dan memiliki makna yang luhur adalah Balqis Callista Maharani. Nama ini, meskipun terdiri dari tiga suku kata namun tidak terlalu panjang. Selain itu, makna dari nama ini juga luhur dimana akan memberikan nilai spiritualitas tersendiri bagi orang tua yang memberikannya nama. Mari kita lihat makna dari nama tersebut per suku kata.
 
Arti dai kata Balqis adalah seorang ratu yang merupakan istri dari Nabi Sulaiman AS. Balqis termasuk wanita yang sangat pandai dan juga taat kepada suaminya. Sedangkan makna dari Callista adalah yang tercantik dan Maharani berarti ratu atau permaisuri. Jika ketika suku nama tersebut digabungkan, maka akan membentuk makna seorang perempuan yang cantik bagaikan ratu Balqis. Bagi anda yang ingin anak perempuan anda tumbuh cantik, nama ini setidaknya tepat guna diberikan
.
Barakatul Azminah
Ide lain berkaitan dengan nama bayi perempuan dengan makna Islami adalah Barakatul Azminah. Ini adalah salah satu nama yang tidak terlalu panjang jika dilihat dari suku kata yang digunakan. Namun, makna dari nama ini begitu luhur dan mulia sehingga doa orang tua pada bayi bisa terlaksana dengan sangat baik.
 
Adapun makna dari kata barakatul pada suku nama pertama adalah berkah atau rahmat. Sudah barang tentu orang tua ingin anaknya senantiasa mendapatkan berkah dari Tuhan. Sedangkan kata azminah berarti masa atau zaman. Dalam hal ini, jika kedua suku nama tersebut digabung maka akan memberikan arti yakni wanita yang penuh berkah sepanjang masa. Bisa kita lihat betapa nama ini merupakan doa dari orang tua yang sangat luhur dan mencintai anaknya.
 
Bassama Adonia Zahida
Nama Islami lain yang bisa anda pertimbangkan saat memberikan nama anak perempuan anda adalah Bassama Adonia Zahida. Ini merupakan salah satu ide nama bayi perempuan terbaik dimana memiliki makna yang sangat luhur dan baik. Kita akan mencoba mencari tahu makna dari nama ini per suku kata nama yang digunakan.
 
Pada suku nama pertama ada kata bassama. Kata ini berarti selalu senyum. Dapat digambarkan adanya harapan dari orang tua yang ingin anaknya selalu ceria dalam menjalani kehidupannya. Sedangkan suku nama kedua adalah adonia yang bermakna cantik. Nama ini tentu saja selaras dengan jenis kelamin bayi yang perempuan tersebut.
 
Sedangkan suku nama ketiga adalah zahida. Kata zahida memiliki makna rendah hati dan tidak rakus. Ada gambaran keinginan orang tua agar anaknya senantiasa rendah hati dan tidak sombong. Jika ketiga suku nama tersebut digabung, maka akan membentuk makna nama yakni perempuan cantik yang senantiasa tersenyum, dan juga rendah hati. Sungguh makna nama bayi Islami yang luhur dan mulia, bukan?
 
Dari beberapa poin di atas, kita dapat melihat beberapa contoh nama anak perempuan dengan makna Islami yang indah. Tentu saja ide nama tersebut ganya sebagian kecil saja dan masih banyak ide nama yang lainnya. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah nama adalah sebuah doa dari orang tua. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk memberikan nama terbaik bagi anak mereka. Semoga membantu.
 
Deskripsi: nama anak perempuan dengan makna Islami banyak sekali tersedia. Nama adalah doa sehingga memilih nama yang indah adalah suatu keharusan.

Untuk nama bayi laki-laki, bisa di cek di artikel kita dengan judul ide nama bayi laki-laki dari tokoh islam.

Baca Juga  Ide Nama Bayi Laki-Laki Dari Tokoh Islam