Ada beberapa gangguan yang harus di waspadai ketika hamil

 

Ketika pertama kali kita mengetahui bahwa kita sedang hamil memang sangat menyenangkan dan juga sangat membahagiakan karena udah beberapa lama ini kami baru saja di beri keturunan yang mungkin akan menjadi anak yang soleh – solehah. Memang pada umumnya orang yang sedang hamil akan menghadapi segala tantangan dan juga berbagai resiko yang harus di hadapinya.
masalah kesehatan ibu hamil
Maka dari itu untuk anda yang baru mengalami hamil saya harap anda harus rutin untuk mengecek kondisi kandungan anda supaya kesehatan janin anda bisa di ketahui. Mungkin ada beberapa yang akan saya bahas tentang gangguan ibu hamil yang harus di waspadainya karena hal ini juga salah satu cara untuk menjaga kondisi si ibu dan janin.

Ada beberapa jenis ganguan ibu hamil yang mungkins sering di hadapi oleh banyak orang baik itu gangguan ringan ataupun gangguan berat namun kalian jangan kawatir karena berbagai gangguan tersebut dapat kita atasi dengan ketekunan dan penjagaan kesehatan.

Baca Juga  Calon Ibu Mengalami Stress? Kenali Penyebabnya!

Beberapa gangguan kesehatan ibu hamil:

·         Hal yang pertama sering terjadi yaitu mual – mual, namun hal tersebut sudah menjadi kebiasaan dan sering terjadi pada wanita hamil, perlu kalian ketahui juga bahwa kejadian seperti ini akan kalian alami selama 2 sampai 3 bualan lamanya dan kalian juga harus siap karena kondisi seperti ini akan terjadi seringnya 7 kali dalam sehari.
Nah untuk memastikan kondisi anda baik – baik saja sebaiknya kalian datang ke ahli kandungan siapa agar kita juga menjaga supaya tidak ada penyakit lain. Bunda juga bisa membaca tips dari kami untuk mengatasi mual ketika hamil
·         Kemudian hal yuang kedua setelah usia kandungan kita berada di usia 5 bulan lamanya kita akan di kejutkan dengan tidak adanya sebuah getaran sama sekali pada janin. Jujur saja hal ini sangat – sangat mengejutkan saya karena saya piker janin yang ada di dalam kandungan saya hilang begitu saja.
Nah bagi para ibu hamil ketika usia kandungan kalian sudah memasuki usia 5 bulan kalian cukup tenang dulu kemudian kalian datang kedokter untuk memriksanya. Karena juga hal seperti ini yang terjadi namun janin yang ada di dalam kandungan sudah tiada. Oleh sebab itu saya sarankan kepada anda semua untuk segera bergegas ke dokter kandungan.
·         Berat badan naik berlebihan atau obesitas, untuk ibu hamil saya harap untuk selalu menjaga kondisi berat badan anda karena berat badan juga akan memicu darah tinggi atau kita akan mudah mengalami sesak nafas, mudah pusing, air seni menjadi keruh dan perlihatan kitapun berkunang – kunang.
·         Selain itu semua ada pula perempuan hamil yang sering mengalami gagal ginjal loh sob. Ketika kita mengalami gangguan ginjal kita bisa lihat dari kondisi kita sendiri seperti air kencing akan keruh, badan akan merasakan demam, pinggang tertasa tidak nyaman dan masih banyak lainya.
Itulah ganguan – ganguan yang harus kita waspadai jika kita tidak ingin menanggung resiko yang sangat – sangat fatal. Diatas kalian juga harus mewaspadai hal – hal yang lainya seperti keluanya air ketuban, keluar darah melalu vagina, keluar lender dan darah dari liang rahim.

 

Baca Juga  Cara Mengatasi Sembelit Pada Ibu Hamil Tanpa Efek Samping